LOVE BEARS ALL THINGS. BELIEVES ALL THINGS. HOPES ALL THINGS. ENDURES ALL THINGS. (Corinthians)

Tuesday, October 18, 2011

Make-up & Hair Do

Kalo urusan mempercantik diri, siapa yang nggak mau terbaik, apalagi bagi kita yang wajahnya pas-pasan.
Aku dan 9 wanita di Bridal Party butuh itu!

Masalahnya ini bukan di Indonesia, yang bisa dengan mudahnya window shopping dan kemudian tinggal pilih yang terbaik. Beberapa bulan sebelum D-day, Eyi dapat informasi bahwa ada mbak-mbak orang Indonesia di DC yang suka rias pengantin, tapi koq cenderung yang tradisional, dan rumahnya jauh banget dari lokasi hotel tempat kita menginap.

Aku juga coba hubungi beberapa salon yang khusus merias pengantin di area Frederick-Maryland, jatuhnya mahal banget dan syaratnya macem-macem; harus dilakukan di salon mereka, harus datang jam 6 pagi, dll. Wajar aja sih, cuman kita-nya gak mau repot.Hal ini kita diskusikan secara on-line dengan bridesmaids, karena mereka turut kontribusi biayanya. Sampe ada yang nyerocos, males ah bayar mahal, terus dia nggak ngerti maunya kita, maksudnya language barrier! haha, bener juga!

Eyi mengusulkan untuk hubungi Dona, sahabatnya yang tinggal di California, yang emang pernah punya salon di tanah air. Kebetulan adiknya Tirza yang running disana, dan saat itu lagi ada di US, plus Ella saudara perempuan mereka. Thanks to FB, komunikasi jarak jauh antara kita dengan melampirkan hair style sesuai keinginan dan kekurangan masing-masing, merek foundation, maskara sampe dengan jenis hair spray apa yang dipake.  Akhirnya semuanya sepakat dengan Trio Kojongian's, and they will be able to fly to DC. Yay!

They did great job, kita semua puas!. Sepupu Sante berkomentar kepada Mama mertuaku : Those women are like dolls!, and She replied: The Make-up Artist flew from California!. Whaat?!
Dona sampe extended service menyusul ke tempat resepsi karena maskaraku rusak akibat kebanyakan nangis bombay dan gak ada yang panjang, akhirnya Eyi mengorbankan maskara-nya! Sweet!

3 comments:

  1. wow,so sweet Tet,we`re glad to be part of your beautiful wedding..ella

    ReplyDelete
  2. Dona n the gank did a great job!!! but the mascara story is also a GREAT scene!!! love you E..mmmuahhh!!!

    ReplyDelete
  3. Dona n the team did a great job.. para bridesmaids tampil percaya diri..

    ReplyDelete