LOVE BEARS ALL THINGS. BELIEVES ALL THINGS. HOPES ALL THINGS. ENDURES ALL THINGS. (Corinthians)

Monday, October 10, 2011

Games on Facebook





Main online game ternyata bukan aja monopoli anak kecil, abg atau cowok-cowok. Banyak game sekarang yang di disain buat perempuan, yang bisa dimainkan dari anak kecil sampe oma-oma.

Aku adalah salah satu orang yang sudah addicted! Kebetulan jobless dan punya banyak waktu. Seru-seruan ajah, dari yang harus bangun rumah, community building, sampe mall, hotel dan jembatan di Cityville, sambil kampanye jadi Gubernur!. Buka cafe, dan jadi chef yang bisa masak semua resep dari berbagai negara di Cafe World. Aku juga suka jadi farmer di FarmVille, jadinya bisa belajar berbagai jenis tanaman yang bukan tropical plants, beternak dari berbagai jenis binatang, dan yang paling hits sekarang Sims Social, ceritanya aktifitas hari-hari dari single man/woman; bangun rumah dan isinya, masak-lukis-musik-social media, trus gaul deh ama tetangga yang bisa kita kecengin alias flirting!.

Masih ada lagi Garden of Time, Hot Shot, Bejeweled Blitz, yang ini kurang ditekuni banget, belum lagi game requests dari temen-temen, kayanya gak kepegang deh...

Sebelumnya aku punya kebun anggur di Vineyard, pulau di Island Paradise, Cari Harta Karun di Tiki Island, Ngurusin Kucing lucu di PetVille , Owner Butik di Pop Sugar Retail Therapy dan lain-lain sampe lupa. Berasa konglomerat dunia maya banget!

Most of those games harus berinteraksi dengan neighbor dengan hukum minta-beri-kasih-ambil. Dalam membangun rumah misalnya, kita harus minta sesuatu dari tetangga, ntar dia kasih, atau gak kita bisa ambil dari wall-nya pas dia membutuhkan sesuatu. Ribet?, gak koq, coba aja!

Susahnya adalah mendapatkan tetangga yang "aktif", daripada nunggu kelamaan karna request gak dikirim-kirim, maka aku sampe membuka akun fb yang lain, biar bisa "kontrol" pertumbuhan dari usaha bisnisku, haha. Cara ini juga di tempuh oleh tetangga2 ku, entah membuka akun fb pake nama artis, atau enggak akun anaknya yang dipake.

Aku pun punya catatan khusus; neighbor list, gift apa yang mereka perlukan, atau daftar barang yang aku butuhkan. Aku juga harus punya planning, kalo mau menanam atau memasak sesuatu, harus diperhitungkan berapa lama, takutnya kalau harus pergi meninggalkan laptop ku!. Aku juga sering memasukkan alarm dalam HP, sampe Sante bingung kalo telpon bunyi, bukannya diangkat aku malah lari ke laptop!, Time for harvesting, babe!

1 comment:

  1. LOL, good 1. It's a smart way to learn new things. Keep it up, babe ;)

    ReplyDelete