LOVE BEARS ALL THINGS. BELIEVES ALL THINGS. HOPES ALL THINGS. ENDURES ALL THINGS. (Corinthians)

Monday, January 9, 2012

BBM Groups

Memiliki Blackberry sangat menguntungkan buat aku yang jauh dari keluarga, teman dan sahabat lama yang ada di Indonesia. Kita bisa chatting gratis, tidak dihitung biaya SMS, tanpa harus melalui komputer dan bisa dilakukan dimana saja, saat aku di mobil, sedang belanja atau lagi pup!. Yaah, gimana enggak, pas aku bangun pagi dan BB dinyalakan, saat mereka sedang hot-hotnya ngebahas sesuatu. Mereka sedang kena macet duduk manis di mobil pulang kerja, akupun duduk meringis di toilet!. Haha. Aku juga sering "menemani" buat teman-teman yang insomnia, karena perbedaan waktu 12 jam. Besok paginya, yang lain pada protes karena bunyi kulintang tak henti saat BB mereka on dan pusing baca topik bahasan kita semalam, ngalahin koran pagi!.

Tahun lalu katanya ada 1 juta lebih pengguna Blackberry di Indonesia, dan dari 147 contact yang aku punya 120 diantaranya ada di negeri ini!.

Dari contact list ini aku tergabung dalam 10 groups! Ada group keluarga, anak-anak kompleks dimana aku dulu tinggal, alumni semasa kuliah beda angkatan dan satu angkatan, alumni SMA (3 group berbeda), tempat aku kerja dulu (2 group), genk seangkatan di kantor dulu, sampai dengan group pecinta Kain Batik dan group Sehat & Cantik yang didalamnya ada dokter-dokter. Bedanya group BBM dengan group yahoo, adalah "kecepatan" komunikasinya. Ada satu pertanyaan dari member, berapa detik berikutnya paling enggak 10 jawaban masuk dari 29 members, tentunya pas WIS/WIM - Waktu Indonesia (Makan) Siang atau waktu Indonesia Malam.

Serunya kita bisa bercanda, jokes yang membuat tersenyum atau dapat kalimat-kalimat bijaksana, renungan pagi atau sebelum tidur, update bahkan terlibat diskusi dari gosip sampai masalah serius. Juga kabar aktual dan terbaru, tentunya paling duluan dari facebook, sangat memuaskan rasa kangenku berkomunikasi dengan mereka.

Dari mereka juga aku tahu, kalau Jakarta ada hujan badai, pohon tumbang dan jalan mana aja yang harus dihindari. Sampai pengalaman mereka saat hujan dan angin kencang yang membawa atap  rumah, dan mereka sedang tidur lelap. Atau, up-date dari jam-ke-jam perjalanan liburan Natal-Tahun baru keliling Jawa dari sahabat dan keluarganya. Ketika, mereka melewati Semarang di tengah malam, aku asal nyundul aja, "Ayo dong makanin Soto Bangkong khas Semarang itu!". Dia bilang: "Ah, kan ada di Jakarta, lalu aku balas, "kan beda keringat yg masaknya, haha"!.

Karakter teman-teman lama jadi makin kelihatan, yang tadinya cerewet kalo ngobrol, ternyata tetap aja jarinya 'cerewet' juga, yang kocak dan sensitif masih sama aja, dikit-dikit icon :'( = crying atau :D yang sering ditampilkan. Yang suka topik s*x juga paling banyak ditanggapi buat lelucon aja!

Sebelnya, kalo mereka janjian ketemu reunian atau arisan:Gw OTW | Gw dah nyampe, kalian dimana?.
Sementara aku berada nun jauh disana. :'(
Senangnya adalah menikmati postingan foto-foto, yang bisa dikomentari langsung. Dan akupun merasa berada disitu deh!

Lewat foto-foto yang di share, kadang aku juga dapat ide untuk masak atau makan yang sehat. Susahnya kalo mereka nemu Rambutan Rapiah atau Manggis, lha gimana aku dapatnya disini?. Atau foto-foto makanan dari restoran kegemaranku, bener-bener bikin ngeces. Kalau aku posting foto es duren atau Kolak singkong, mereka pada nanya, eh emang ada yah di USA?. Aku sering menanyakan resep masakan Manado, dan besoknya hasil masakannya disebar. Pujian datang hanya untuk gambarnya, rasanya belum tentu enak, cuma aku yang tahu, haha!

Aku sempat join group sebuah butik milik temanku, cuman gak ada diskusi sama sekali, palingan nanya harga yang belum tercantum, isinya gambar produk-produk terbaru jualannya. Aku cabut aja ah, yang ada BB ku hang, karena udah hampir seribu images!. Tertarik juga pengen belanja, tapi kok prosesnya lebih ribet dari belanja on-line disini yah?!

Suatu kali di group Sehat & Cantik, ada seorang dokter gigi yang cerita, dia mendapat pasien seorang nenek. Saat dia disuruh naik ke atas kursi, si nenek menurunkan rok-nya dan ngangkang!. Si Dentist protes, hey nek, saya ini dokter gigi bukan dokter kandungan. Si nenek lalu jawab, iya tau, tapi saya mau dokter periksa dan cabut gigi suami saya yang tertinggal di dalam!! Wuakakak....



No comments:

Post a Comment