LOVE BEARS ALL THINGS. BELIEVES ALL THINGS. HOPES ALL THINGS. ENDURES ALL THINGS. (Corinthians)

Wednesday, February 8, 2012

Berita Tanah Air (1)


Pilot Lion Air yang tertangkap sedang pesta Narkoba berikut barang bukti berupa peralatan nyabu membantah keras dituduh sebagai pemadat, dalam keterangan pers-nya dia mengatakan bahwa itu kegiatan dalam rangka promosi Lion Air dengan tagline nya: "We Make People Fly". Haha!
Itu joke yang beredar di group bbm. Tadinya aku kasih komen, wooaah si Pilot ternyata brand ambassador yang lagi kampanye!.

Eh, besok sore, berita itu muncul di TV NBC Washington. Pilot Lion Air  Busted for Using Crystal Meth.
Ternyata ini kejadian yang kedua kali bagi Lion Air. Emang sih berita jelek itu pasti jadi Hot News, dan berita baik adalah Advertising & Promotions. So, aku gak protes Reuters atau NBC menayangkan beritanya. Cuman, kok nekat juga si Pilot yah, ini kan menyangkut keselamatan ratusan orang, man!

Belum lagi berita sebelumnya mengenai pengendara Xenia yang menabrak pejalan kaki sampai dengan 9 orang meninggal dan 4 orang luka-luka. Dikabarkan Afriani, pengemudinya mengkonsumsi narkoba. Berita ini pun diliput VOA News sambil membandingkan hukuman yang diterima pengendara mabuk dan drug user di USA.

Aku gak mau menghakimi mereka, well, dulu pernah juga nyoba barang2 haram jadah itu, haha. Tapi bener-bener just for fun, resiko profesi juga gak ada dan sangat meminimalisasi bahaya-bahaya yang akan ditimbulkan.

Sebelum aku mendapatkan Driving Licence, mereka minta untuk ikut 3 jam kursus dan test Drug & Alcohol Education. Karena biarpun kita gak mabuk dan yakin bisa nyetir, tetap aja bila kena tilang dan polisi mengukur kadar alkohol kita yang tadinya minum cuman sekaleng bir, teteeup kena fine! Kalo kedapatan ada kaleng bir atau minuman lain yang terbuka, masih ada isi ataupun kosong itu juga melawan hukum, bisa-bisa SIMnya dicabut. Yang paling parah, udah mabuk terus ada anak kecil pula didalam mobil, wooaah kena hukuman fine and jail time can be doubled!!

Suamiku paling parno kalo kita keluar dinner, padahal dia cuman nenggak segelas alkohol, meskipun gak efek apa-apa sih. Tapi warga USA memang sadar banget akibatnya dan hukuman yang bakal diterima sangat berat. Makanya, banyak orang menggunakan taxi daripada nyetir sendiri.
So, Janganlah sok pede: We make People Fly!.
Lucu juga kampanye anti Narkoba disini pake ikon kyut chick: You Were Born Free, Stay Free of Drugs and Alcohol!



1 comment: