LOVE BEARS ALL THINGS. BELIEVES ALL THINGS. HOPES ALL THINGS. ENDURES ALL THINGS. (Corinthians)

Thursday, February 28, 2013

Lupa Password??

Susah yah digital age gini, semua pake password, susahnya itu untuk mengingat semua. Mungkin hanya Suamiku yang punya daya ingat tinggi dan tidak perlu mencatat semua password yang dia punya. Emang sih gak banyak, karena dia bukan social-media person. Dia hanya punya password untuk PC rumah dan kantor, e-mail kerja dan 2 personal e-mails juga iPhone dan VoiceMail-nya, dan alarm rumah.

Sementara aku punya kurang lebih 20 passwords! Hahaha
Dari mulai ATM, barang-barang gadgets, soc-med, applications dari iTunes sampai on-line shopping.
Aku juga punya list semua password yang beda-beda dan ditulis di notebook, bukannya di Ipad! Yah gimana mau buka kalo password Ipad nya aja lupa.

Ada temen yang Facebook nya ganti melulu karena ternyata dia lupa password-nya! Ada juga yang entah bikinnya terlalu mudah, sering kena hack. Dan cara untuk menghindarinya adalah sering-seringlah ganti password.

Tahun lalu, ada survey buat pengguna internet di Amerika mengenai nama password yang mereka gunakan. Berikut ini beberapa yang dinilai paling lucu dan bego!:
1. Password ~ Entah cari gampangnya aja biar gak lupa atau mungkin ini buat email Hotmail dan sejenisnya yang produksi era 90-an.
2. Password1 ~ Banyak pembuatan password meminta untuk memasukkan angka, tapi dari sembilan angka, lha koq pilihnya 1!
3. Namanya sendiri ~ Hellooo, is it me your looking for?
4. 12345678 ~ Emang sih beberapa website meminta: Your password must be a minimum of eight characters and must contain at least one number. Lha ini angka semua!!
5. Welcome ~ Masa mesti ada ucapan selamat datang setiap kali mau masuk "halaman" sendiri? Haha..

Yang paling lucu si WillFerell baca twitter-nya soal password.








Adalagi seorang pria yang kaget pas dia memasukkan password-nya!

Mestinya password yang bener adalah seperti Underwear jangan diumbar, cuma kita sendiri yang tahu dan harus sering diganti! Moga-moga terhindar dari para penjahat digital yang beredar banyak diluar sana.

No comments:

Post a Comment